20 Mar 2013

Car Free Night Braga Bandung akan Menjadi Weekend Market

0 Comment

Bandung – Car Free Night (CFN) atau bebas kendaraan di malam hari di kawasan Braga akan diuji coba akhir Maret 2013 ini. Rencananya, CFN di Braga akan dibuat menjadi sebuah even seperti weekend market.

“Kita berbeda polanya antara CFD Dago dan Bubat. Soalanya CFN Braga ini akan kita manage jadi sebuah even. Kalau Dago dan Buah Batu hanya ditutup, kalau ini kita programkan untuk jadi even. Baik sisi acara maupun marketing pameran,” ujar Ketua Galur Braga, Diro Aritonang saat dihubungi wartawan, Selasa (19/3/2013).

Menurutnya, pedagang yang nantinya akan berjualan di CFN Braga itu bukan pedagang sembarangan (PKL-red). Melainkan pedagang yang sudah mendaftar.

“Kita tidak mau sembarangan, kita sudah mendaftarkan orang-orang yang memang sudah mau berjualan di sana. Akan kita atur supaya menarik dan tidak asal-asalan,” terangnya.

Rencananya akan ada 100 booth pedagang yang memadati jalur Braga. Pedagang tersebut dikenakan biaya sebesar Rp 1,5 juta untuk dua hari, mulai dari Sabtu pukul 10.00 WIB hingga 02.00 WIB dan pukul 06.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB di hari Minggu.

“Untuk warga sekitar ada keringanan biaya stand, sangat ringan,” ucapnya.

Diro menambahkan, pihaknya juga akan menyeleksi penjual kuliner yang nantinya akan berjualan di weekend market Braga. “Penjual kuliner juga akan kita seleksi. Hanya yang kita anggap menarik,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata Diro, CFN Braga ini nantinya akan dibuat semacam destinasi wisata di akhir pekan. “Nantinya bisa buat tempat nongkrong orang-orang Bandung, bisa ngobrol-ngobrol dan lainnya. Kita atur serapi mungkin. Soal nantinya akan menimbulkan banyak sampah juga kita pikirkan,” jelasnya.

Rencananya, kegiatan weekend market ini akan digelar berdasarkan tema yang berbeda setiap bulannya.

“Tahun ini temanya panceg dina galur, ngajaga tradisi lembur. Pada Mei nnti kita akan mengangkan Braga In love yang akan memberi peluang bagi dunia remaja dan generasi muda untuk menikmati dunia mereka,” bebernya.

Rencananya, besok pihaknya akan melakukan ekspos bersama Dinas Perhubungan Kota Bandung dan Polrestabes Bandung.

Avitia Nurmatari
– detikBandung, 19/03/2013 13:43 WIB

 

[top]
Leave a Reply

*

UA-39323185-1